Aneka Gadget

Info seputar spesifikasi, daftar harga, tutorial, trik dan tips mengatasi kerusakan smartphone baik handphone dan tablet terbaru dan terupdate..

Pertolongan Pertama Pada Iphone Yang Bootloop dan Restart Sendiri

1 comment
Para pengguna iPhone dimanapun anda berada. Tahukah anda apa yang menjadi penyebab iPhone gagal booting (muncul logo apple secara terus menerus tanpa ada progress selanjutnya) bahkan kadang -kadang mati dengan sendirinya. Jika sudah terjadi masalah seperti itu tentunya iPhone anda tidak bisa melakukan update dan restore. Kebanyakan salah satu penyebabnya yaitu karena system pada iOS iPhone anda crash atau rusak. Jika iPhone anda mengalami hal serupa, jangan khawatir karena ada beberapa tips atau solusi dibawah ini yang dapat anda lakukan sebelum membawa iPhone kesayangan anda ke service center terdekat.

Gagal Booting / Botloop iPhone

Cara untuk memperbaiki iPhone yang gagal booting yaitu dengan melakukan recovery mode, kemudian merestorenya dengan menggunakan iTunes dan berikut langkah - langkahnya :
1. Matikan iPhone
2. Hubungkan kabel USB ke komputer yang sudah terinstal iTunes
3. Masuk ke Rocovery Mode dengan cara tekan dan tahan tombol Home (jangan dilepas), lalu hubungkan kabel USB ke iPhone. Tetap tahan tombol Home sampai muncul pesan dari iTunes seperti gambar dibawah

recovery mode on iphone

4. Jika belum mendapatkan pesan seperti gambar diatas, silahkan ulangi kembali langkah 1 - 3 sampai berhasil.
5. Setelah iTunes berhasil mendeteksi bahwa iPhone sudah masuk ke recovery mode, iTunes akan melakukan restore iOS iPhone ke pengaturan pabrik.
6. Pada proses ini, semua data yang ada di iPhone anda akan terhapus secara permanen.
7. Setelah proses restore berhasil, iPhone akan melakukan restart.
8. Jika anda sudah pernah membackup data dari iPhone, anda bisa melakukan proses restore backup. Proses ini biasanya akan memakan waktu antara 2 - 3 jam.
9. Done. iPhone anda sudah berjalan normal kembali.

1 comment :

  1. mas saya sudah melakukan yang di atas, tapi kenapa prosesnya seperti memperbarui OS nya dengan ukuran 1.48GB, lalu pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan koneksi padahal saya sudah menyambungkan wifi paling kenceng, nah saya menggunakan kabel bukan original iphonenya, apakah ngaruh?
    mohon bantuannya mas

    ReplyDelete