Aneka Gadget

Info seputar spesifikasi, daftar harga, tutorial, trik dan tips mengatasi kerusakan smartphone baik handphone dan tablet terbaru dan terupdate..

Beberapa Penyebab Iphone Anda Cepat Panas Dan Solusinya

No comments
Penyebab iPhone cepat panas dan baterai cepat habis atau boros -Ada beberapa pengguna produk dari iPhone khususnya iPhone 4, 4s, 5 dan 5s yang mengeluhkan bahwa produk tersebut cepat panas dan boros baterai. Hal tersebut bukan karena produk tersebut gagal, melainkan karena ada beberapa faktor yaitu bisa berupa iOS yang bermasalah dan kesalahan penggunaannya (human error). Tetapi anda tidak perlu khawatir, ada beberapa tips atau solusi yang bisa anda lakukan untuk meminimalisir hal tersebut. 
Memang jika masalah tersebut dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan kerusakan pada perangkat iphone bahkan bisa mati total. Tetapi bagi anda yang akan membeli produk smartphone apple ini tidak perlu khawatir, karena jika perangkat sudah melebihi batas standar suhu yang sudah ditentukan, system akan memberikan notifikasi atau pesan yang muncul pada layar atau screen.

Berikut dibawah ini ada beberapa penyebab iphone cepat panas dan boros baterai beserta solusi untuk mengatasi masalah tersebut.
Penggunaan Aplikasi atau Kinerja Berlebihan
Kalian pasti sering menggunakan iPhone berlama-lama dan memaksa aplikasi-aplikasi yang di jalankan untuk bekerja keras. Hal ini dapat melemahkan dan merusak CPU dan RAM iPhone anda. Kadang kita tidak menyadari , dengan terus menerus membuka beberapa applikasi yang bersamaan akan membuat penggunaan batere,memory dan processor yang berlebih, hasil yang di dapat dengan perlakuan seperti itu adalah perangkat menjadi panas dan boros adalah wajar , tapi sampai sebatas kewajaran apa panas tersebut Selain itu juga applikasi yang bersifat online , lebih cepat menguras daya batere dan mengeluarkan panas lebih cepat dan tinggi.
Penggunaan Iphone pada Tempat yang Panas
Kalian pasti pernah menggunakan atau bermain-main dengan smartphone dari apple dibawah terik sinar matahari yang panas bukan ? Hal ini bisa mengakibatkan iPhone kalian cepat panas. Karena panas matahari akan masuk ke port-port yang ada di smartphone dan menuju ke CPU. Karena telah masuk ke CPU, maka CPU pun menjadi panas. Jika CPU panas, maka seluruh badan smartphone akan ikut panas. Masuk Akal Bukan ?
Tidak Menonaktifkan Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan
Kita sering membuka aplikasi-aplikasi internet seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Saat sudah selesai digunakan, kemudian kita langsung keluar saja tanpa Sign Out atau Log Out dari aplikasi tersebut. Hal ini jika dibiarkan secara terus menerus akan mengakibatkan baterai boros dan membuat smartphone cepat panas. Kenapa? Karena meskipun anda sudah keluar dari aplikasi, status aplikasi tersebut masih akif/nyala. dan tidak menonaktifkan aplikasi seperti facebook, twitter dll juga dapat menguras ram lebih banyak.
Kondisi Jaringan buruk
Jika iPhone anda masih panas dan boros juga, bisa jadi di karenakan posisi agan di daerah yang sulit sinyal , karena dalam keadaan kurang sinyal maka perangkat akan berusaha menangkap sinyal sehingga perangkat menjadi cepat panas dan boros ,apalagi di paksa online di daerah yang kurang sinyal lebih parah lagi mungkin panas dan borosnya, coba di bandingkan ketika di daerah yang mempunyai cakupan sinyal yang cukup baik maka niscaya akan lebih awet.
Banyak Debu yang Masuk kedalam Mesin HP Iphone kalian
Banyak debu yang masuk ke saluran atau lubang-lubang kecil yang ada pada perangkat iPhone. Jika sudah masuk, ini bisa menyumbat saluran lubang tempat keluar masuknya suhu udara smartphone. Jika sudah tersumbat, maka suhu udara yang akan dikeluarkan oleh smartphone tidak bisa keluar karena tersumbat oleh debu-debu yang menutupi lubang-lubang kecil iPhone kalian.
Kualitas Baterai yang Tidak Bagus
Sebaiknya tetap gunakan baterai asli dari produk smartphone tersebut. Jangan sembarangan menggunakan baterai. Apalagi baterai Double Power Abal Abal. Penggunaan baterai iPhone kalian yang tidak tepat akan merusak perangkat karena baterai dengan kualitas tidak bagus, biasanya jika dipasang di smartphone akan cepat habis dan baterainya memanas. Jika baterai memanas, seluruh badan smartphone juga ikut panas.

No comments :

Post a Comment